Sabtu, 16 Desember 2017
Berita Hukum&Politik Ekonomi Pariwisata Pusat data Pendidikan Olahraga
WAKTU

STATISTIK
  • 0.png1.png7.png0.png1.png7.png

    Pengunjung hari ini : 7
    Total pengunjung : 6974

    Hits hari ini : 79
    Total Hits : 17017

    Pengunjung Online: 1

Majalah Editor terpercaya

Valuta Asing
  Jual Beli
USD 13325.00 13225.00
SGD 9566.82 9389.82
GBP 16594.60 16049.60
AUD 10204.90 9925.90
JPY 119.43 114.72
EUR 14283.80 13926.80
Senin, 04-September-2017 3:18 PM

link ke :

blogspot
 facebook
gmail
twiter
ymail

 

iklan :

 

    Ketum PSI Grace Natali membangun Indonesia lebih baik

Coky Yahya Bacaleg DPR RI yg sederhana

KALENDER :

Desember, 2017
MSSR KJS
     12
3456789
101112131415 16
17181920212223
24252627282930
31      

Menurut Anda keberadaan web ini adalah ?
Sangat Baik
Baik
Sedang-Sedang Saja
Kurang


Mesin Pencarian

Ini Adalah fasiliats pencarian google



Majalah Editor



Unitario Harjdanto calon kuat Walikota Bogor 2018

Kategori pilkada bogor
Info >>> Dibaca: 1 kali
Sabtu, - 04:12:05 WIB

UT bogor.jpg

Unitario Hardjanto, Ketua H'RY Center akan bertarung di pilkada walikota Bogor tahun depan 2018, Unitario merupakan calon kuat yang bisa mengalahkan calon petahana


ketua fraksi partai golkar eka wardhana juga dilirik sebagai calon wakil walikota berpasangan dengan calon Walikota Unitario

Namun meski demikian, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bogor belum menetapkan calon ataupun mengajukan nama calon yang akan diusung pada Pilwalkot 2018 mendatang.Eka menambahkan, setiap bakal calon dari Golkar harus mengikuti dan melihat hasil survei pada elektabilitas dan popularitas.
Jika bakal calon tersebut dirasa cukup mempuni dari segi elektabilitas dan popularitas maka akan diajukan kepada DPP.tetapi melihat hasil survey dari keinginan masyarakat kota Bogor nama Unitario Hardjanto terus berkibar:-)



 


 

...


 

 

Jokowi : Penanaman pohon harus direncanakan dengan baik

Presiden Jokowi berharap program penanaman pohon tidak hanya berlangsung formalitas. Bertahun-tahun jajarannya melakukan hal monoton dan tak pernah berubah. Menurut Jokowi, pola demikian harus diubah. Apalagi, anggaran di Kementerian Kehutanan cukup besar.
Mantan Gubernur Jakarta ini menyoroti tentang daerah aliran sungai (DAS) yang tidak dikelola dengan baik. "Kita lihat semua DAS. Dari hulu sampai hilir enggak ada yang benar. Waduknya bagus, Sedimen yang masuk 2/3, 70 persen. Tanah di atasnya tidak diapa-apain, sendimentasi semuanya masuk waduk,"ujarnya.
Presiden Joko Widodo berharap jajarannya untuk jujur dalam menyatakan jumlah pohon yang ditanam. Dia akan mengecek langsung jumlah pohon yang ditanam. "Tadi sudah kita tanam 45.000 pohon. Bener? Saya hitung bener. Biasanya tiap tahun melihat menanam hari menanam pohon. Yang ditanam 1 miliar pohon, 1 juta pohon. Saya hitung sampai puluhan tahun sampai laut sudah ada pohonnya," kata Jokowi dalam acara Hari Menanam Pepohonan Indonesia (HMPI) di Desa Karang Asem, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu (9/12/2017). "Saya lebih senang angka riil. 45.000 (harus) angka riil. Ini pun harus saya cek saya harus ini hidup 45.000 atau hanya hidup 2.000 atau jangan-jangan hanya 3 batang," lanjut dia Dalam peringatan HMPI itu, sebanyak 45.000 pohon ditanam, 42.000 pohon di antaranya sudah ditanam, dan 3.000 sisanya ditanam Presiden Jokowi bersama berbagai masyarakat."Saya ingin semuanya diawasi. Tidak bisa acara-acara seremoni yang mengeluarkan anggaran banyak, tapi hasilmya tidak kelihatan. Itu yang saya tidak mau," ucap Jokowi. Dalam kesempatan ini, Presiden meminta salah seorang warga yang mendapatkan penghargaan untuk maju. Marijan, salah seorang warga Karangasem, Ponjong, mengaku dalam kesempatan ini sudah menanam 50 pohon. "Saya berjanji akan merawatnya," katanya. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengatakan, selama 2014-2016 sudah tertanam 4,22juta hektar atau jika dihitung hampir 5 miliar pohon. Pada 2017 masih bergerak sejak Presiden menetapkan penanaman pohon lada Agustus sampai sekarang 2,78 juta batang.

  Ketum PSI sis Grace : Transparansi, bentuk e-budgeting dan e-planning, niscaya mempersempit ruang gerak para perampok duit rakyat.

dalam rangka memperingati hari anti korupsi Internasional pada tanggal 9 desember 2017, di penghujung tahun 2017 ini banyak catatan dan renungan mengenai persoalan besar yang dihadapi bangsa indonesia, Ketua Umum PSI Grace Nathalie mencatat tahun ini sejumlah kepala daerah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kebanyakan dari mereka dicokok karena terlibat patgulipat soal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Pada level sistem kerja birokrasi, masih maraknya korupsi juga dipicu dari belum diterapkannya praktik transparansi perencanaan dan anggaran secara baik,” kata Grace kepada media di Jakarta, Sabtu (9/12/2017). Pada September lalu, KPK menyatakan bahwa penerapan perencanaan dan penganggaran dengan sistem elektronik (e-planning dan e-budgeting) oleh pemerintah daerah di Indonesia baru 42 persen. “Padahal, dalam sebuah surat edaran, Mendagri Tjahjo Kumolo telah menganjurkan penggunaannya sejak September 2016,” ujarnya.Pekan ini, Presiden Jokowi kembali menegaskan pemerintah tengah menyiapkan peraturan presiden (perpres) mengenai e-planning, e-budgeting, dan e-procurement. PSI berharap, perpres itu segera terbit agar ada payung hukum yang lebih kuat dan bersifat memaksa. Saat melansir rencana ini, Oktober lalu, Presiden Jokowi menyatakan Perpres ini akan mengurangi operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap kepala daerah. “Perpres ini akan membuat dimensi pencegahan korupsi lebih bergigi,” ujar Grace. Pada aras individual, Grace mengatakan masih maraknya korupsi membuktikan bahwa Indonesia sangat butuh sosok-sosok bersih di eksekutif, yudikatif, dan legislatif. Untuk eksekutif, misalnya, PSI memimpikan kehadiran puluhan atau bahkan ratusan “Nurdin Abdullah” yang baru.Menurut Grace pemberantasan korupsi jelas bukan kerja ringan. Membutuhkan niat dan kerja bersama. Membutuhkan solidaritas semua komponen bangsa Indonesia. “Peringatan Hari Anti-Korupsi Internasional 9 Desember selayaknya menjadi pengingat: hal paling mencemaskan dari korupsi adalah hilangnya rasa percaya (trust) sesama anak bangsa, bahwa masing-masing kita tidak mencuri hak orang lain,” ujar Grace.

 

 

gracepsi4.jpghalimpagara.jpgkapoldakaltim.jpgfadil.jpgjokowigebuk.jpgpantai cileteuh.jpgUT bogor.jpgkaltim.jpg

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung Joko widodo untuk capres 2019


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah mendapat pengakuan dengan SK pengesahan dari Menkum HAM. PSI juga masih harus mengikuti verifikasi partai politik untuk bisa ikut di pemilu 2019 nanti. Sebelum PSI, sudah ada tiga partai lain yang menyatakan dukungan untuk Jokowi. Yakni Partai Golkar, PKPI, dan Partai NasDem. kini yang mendukung Jokowi untuk maju sebagai capres 2019 bertambah lagi yaitu PPP dan Perindo serta Hanura. "Bagi PSI, Presiden Jokowi adalah inspirasi bagi anak-anak muda untuk terlibat politik. Presiden Jokowi adalah buah nyata dari demokrasi di mana seorang warga biasa bisa menjadi presiden. PSI siap mendukung pak Jokowi sebagai calon presiden 2019," kata Ketua Umum PSI, Grace Natalie.sekarang ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka pendaftaran bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi caleg. PSI menjamin bahwa proses rekrutmen akan dilakukan dengan transparan dan tanpa mahar."Kami meyakini bahwa politik itu baik, kami hadir untuk mendekatkan kembali politik kepada kebajikan," ujar Grace natalie di DPP PSI.untuk memperoleh kandidat kualitatif, maka cara yang ditempuh pun harus baru, transparan, jauh dari unsur manipulatif dan akuntable. "Penjaringan calon wakil rakyat PSI dijamin bebas dari praktik pungutan dan korupsi. Prosesnya akan berlangsung transparan, dan akan menghadirkan tim panel independen," ditegaskan Ketum PSI,PSI, kata Grace, tidak akan melakukan pungutan sepeser pun bagi calon yang lolos seleksi, bahkan PSI akan ikut membiayai calon untuk dapat lolos menjadi anggota legislatif. "Gratis, malah kami akan ikut biayai melalui sumbangan atau advertising," ujar Grace."Akan ada juri panel yang menilai, serta akan ada proses investigasi atau tracking profil, kalau gak bagus tentunya akan didiskualifikasi," ucapnya. Adapun sejumlah nama yang akan menjadi juri panel independen di antaranya, mantan pimpinan KPK Bibit Samad Riyanto. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Hamdi Muluk, dosen Psikologi Universitas Indonesia, entrepreneur muda yang sukses di industri kreatif, Wishnutama Putra. Selain itu, Jaleswari Pramodhawardani, pakar Pertahanan LIPI, Neng Dara Afifah, mantan Komisioner Komnas Perempuan, dan Sri Budi Eko Wardhani, Direktur Eksekutif Pusat Kajian Politik UI.

Dirlantas PMJ Komisaris Besar Halim Pagarra Periksa kasus kecelakaan Setya Novanto


Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra mendatangi gedung KPK untuk mengusut kasus kecelakaan mobil yang ditumpangi ketua DPR RI Setya Novanto, Pejabat Ditlantas Polda Metro Jaya yang datang untuk memeriksa Novanto yakni Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra, Kepala Subdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto, dan sejumlah anggota kepolisian lainnya.

Halim mengatakan, pemeriksaan berlangsung di KPK. Polda Metro Jaya telah menyurati Ketua KPK Agus Rahardjo terkait pemeriksaan Novanto. Pemeriksaan ini untuk melengkapi berkas perkara Hilman Mattauch, wartawan metro TV yang menjadi tersangka kasus kecelakaan tersebut.Menurut Halim, Novanto sudah dinyatakan siap untuk diperiksa terkait kasus kecelakaan itu pada hari ini. Salah satu yang akan ditanya mengenai posisi duduk Novanto saat kecelakaan tersebut terjadi. Mobil Fortuner yang ditumpangi Novanto menabrak Tiang di daerah Perumahan Permata Hijau.. dekat rumah Bos Metro TV Surya Paloh.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin Siap Menjadi Gubernur Kaltim


ada hal menarik perhatian masyarakat Kalimantan timur yang akan mengadakan pesta demokrasi untuk memilih Gubernur Kaltim

Pasca ditahan nya Calon Kuat Gubernur Kaltim Rita Widyasari oleh KPK beberapa waktu lalu, bandul politik untuk menjadi orang nomor satu di Kaltim semakin liar, hal ini ditambah akan majunya Kapolda Kaltim saat ini Irjen Pol Safaruddin yang telah mendaftar sebagai bakal Cagub Kaltim Ke PDIP.

Orang nomor satu di kepolisian Kalimantan Timur itu pun menambah jumlah pendaftar di partai berlambang banteng menjadi 11 calon kandidat. Nama Safaruddin muncul bersama seorang lainnya, yakni Staf Ahli Gubernur Kaltim, M Sya'bani. Keduanya sudah mengikuti fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan, Red) di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jakarta beberapa waktu lalu. Keduanya melengkapi berkasnya di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kaltim.Ketua Bapilu DPD PDIP Kaltim, Very Huraq Diana Wang ketika dikonfirmasi, Rabu (9/8), awalnya tidak mengetahui jika satu dari dua nama tambahan pelamar PDIP adalah kapolda Kaltim. Pengumuman yang disampaikan tim penjaringan dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Balikpapan menyebutkan pendaftar bernama M Sya'bani dan Safaruddin. "Kalau Pak Sya'bani, saya paham adalah staf ahli gubernur Kaltim atau mantan asisten II Setprov Kaltim. Nah memang ada satu nama yang tertera, hanya Safaruddin, ya saya mengetahuinya seperti itu. Tapi setelah saya kroscek memang benar Pak Kapolda Kaltim," kata Very.

Kajati Kaltim Fadil Zumhana SH : Penanganan Perkara dapat menyumbang PAD


Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim, Fadil Zumhana SH, menegaskan Hasil penanganan perkara oleh Penyidik Pengawai Negeri Sipil (PPNS) dapat menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD), Kajati mengungkapkan pada Rakor Penguatan Sinergitas PPNS di Gedung Kejati Kaltim, Jl Bung Tomo, Samarinda. Kajati Fadil Zumhana juga berharap, rakor penguatan sinergitas ? dapat memberikan dampak positif terhadap pemerintah. Misalnya, melalui penanganan perkara oleh PPNS menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD).

Rakor penguatan sinergitas, penanganan perkara oleh penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) diikuti 20 instansi vertikal seperti KSOP dan Satuan Kerja Perangkat Daerah seperti Dinas Pendidikan maupun Satuan Polisi Pamong Praja.?

Selain itu untuk meningkatkan kinerja aparat kejaksaan tinggi kaltim, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Fadil Zumhana mengundang lembaga swadaya masyarakat atau penggiat anti korupsi bersinergi mengaktifkan pemberantasan, pencegahan korupsi di Kaltim. Ia menegaskan, dalam setiap laporan Kejati Kaltim berjanji akan merespon dan menindaklanjuti setiap laporan dugaan tindak pidana korupsi. "Saya akan segera merespon laporan surat dari bapak-bapak," kata Fadil yang didamping Wakajati Yusuf dan jajaran asisten dan jaksa tim Satgasus Kejati Kaltim, di Gedung Kejati Kaltim Jalan Bung Tomo, Samarinda Seberang.Dalam setiap laporan, lanjut Fadil, akan kami menyertakan pelapor dalam setiap mengambil keputusan. Mulai dari tahapan penyelidikan, penyidikan sampai penuntutan. "Yang kedua kita akan sertakan setiap keputusan yang kita ambil. Dan itu kita apresiasi serta transparan," ditegaskan Fadil. Terkait laporan-laporan dugaan tindak pidana korupsi, mantan Kajati NTB itu mengutamakan kerja cepat, cerdas transparan. "Apakah laporan itu ada indikasi korupsi atau hanya administratif saja. Ini harus kami sampaikan (kepada pelapor). Kita akan transparan," diungkapkan Fadil kepada lembaga-lembaga swadaya masyarakat pegiat anti korupsi se Kaltim.

Perintah Jokowi untuk menggebuk semua yang anti Pancasila harus dilaksanakan aparat


Presiden RI Joko Widodo sudah mengeluarkan perintah "Gebuk" kepada semua Ormas atau Orang yang anti Pancasila, UUD 45 dan NKRI...pada saat ini sudah dikeluarkan keputusan pemerintah untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dimana pengumuman pembubaran HTI di umumkan Menkopolhukam Wiranto.. HTI memang nyata nyata ingin membentuk negara islam dengan kilafah islamiyah nya itu... melihat dari sejarah islam bahwa zaman nabi muhammad saw saja tidak mendirikan negara islam.. beliau hanya mendirikan negara madinah dimana ada toleransi yang begitu harmonis bagi semua penduduk di madinah... dimana islam bisa hidup berdampingan dengan damai dengan yahudi dll...

Presiden Jokowi pun mengaku, dirinya memang tidak menemukan kata lain yang pas selain " gebuk" untuk merespons situasi saat ini.

keputusan presiden harus diikuti dengan gebuk bagi dosen atau pns atau oknum anggota tni - polri yang telah disusupi paham anti pancasila... mereka oknum anti pancasila ini sudah seperti zombie.. yang mewabah keseluruh sektor lembaga negara..di lingkungan TNI juga harus digebuk.. bila tidak mau menjadi contoh Pancasilais sejati yang menjaga ke bhineka tunggal ika an Indonesia ini.. contoh nya.. bila Panglima TNI ber agama islam yah sudah sebaiknya KSAD nya kristen.. KSAU nya Hindu.. dan Ksal nya katolik atau Budha... makanya waktu penerimaan Akmil semua agama harus ada... mau ngga TNI jadi contoh... ingat dulu namanya TKR atau tentara keamanan rakyat terus jadi TNI atau tentara nasional indonesia.. nah jadilah nasionalis sejati wahai tentara... buang lah kelakuan seperti si kivlan zein itu yang menjadi fanatik sekali... pecat lah semua guru atau dosen atau pns yang mau mendirikan negara islam... ingat Nabi Muhammbad saja tidak mendirikan negara islam.. madinah itu penuh toleransi... sudahlah muridnya HOS Cokroaminoto ada tiga : semaun mau bikin negara komunis... Kartosuwiryo mau bikin negara islam.. nah gagal tuh dua orang itu... Tuhan tidak setuju.. cam kan itu tni polri dan pns... yang disetujui Tuhan itu si soekarno yang bikin negara NKRI ini.. negara Bhineka tunggal ika... si soekarno itu bikin partai nasional indonesia atau PNI ... nah sampai sekarang dia yang disetujui Tuhan... yang menentang Pancasila dan Bhineka Tunggal ika adalah monyet yang harus di gebuk...contoh pertama yang sebaiknya dilakukan adalah menangkap dan masukin penjara dosen dan mahasiswa IPB yang menjadi negara islam... buang ke pulau buru... ganti dosen dan mahasiswa yang cinta dengan pertanian... yang bener aja masa mahasiswa IPB mau kesawah pake cadar.... sudahlah jangan berlebihan atau lebay.. kalau mau kuliah di ipb yah jadi petani.. namanya aja institut pertanian bogor... eeh malah bikin negara kilafah.... berani ngga tni polri jadi pengawal pancasila.... ??? benerin dulu tuh diri sendiri... jangan mainin agama buat jadi pejabat...

Wisata indah ke Geopark Cileteuh, sukabumi


Jakarta ke teluk cileteuh Sukabumi ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam perjalanan. melewati alun-alun Sukabumi, lalu melanjutkan perjalanan ke Cileteuh. Butuh waktu kurang lebih 3-4 jam perjalanan dari jakarta (semanggi) ke Ciletuh.

ternyata obyek wisata di Ciletuh ini cukup komplit Mulai dari pantai, beberapa air terjun (curug), pemandangan bukit tebing sawah yang indah, hingga trekking menuju menuju view point di puncak Darma. Semua obyek tersebut bisa ditemui di Geopark Cileteuh ini. Sebuah lokasi yang bisa dijadikan pilihan weekend getaways.

melanjutkan ke curug Cimarinjung. Kondisi masih sepi!! Jadi anda bisa main-main air di sini. Kalau bagi saya, di sini sih wajib basah ya! Airnya adem dan seger banget di badan, apalagi kalau kita main-main di bawah air terjunnya, enyakkk!! Ada bagian yang cukup dalam, ada yang dangkal juga. Kami main air dan berenang di sana sih aman-aman saja ya, tapi tetap perlu waspada menuju Puncak Darma. Jalanan yang menanjak dan berbatu-batu Dari Puncak Darma ini akan terlihat pemandangan garis pantai atau teluk Ciletuh dari atas. Tentunya dengan bonus pemandangan bukit-bukitnya yang sangat indah dan menawan.. sehingga ingin rasanya berlama lama disini... selamat berwisata indah...:-)

Unitario Harjdanto calon kuat Walikota Bogor 2018


Unitario Hardjanto, Ketua H'RY Center akan bertarung di pilkada walikota Bogor tahun depan 2018, Unitario merupakan calon kuat yang bisa mengalahkan calon petahana

ketua fraksi partai golkar eka wardhana juga dilirik sebagai calon wakil walikota berpasangan dengan calon Walikota Unitario

Namun meski demikian, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bogor belum menetapkan calon ataupun mengajukan nama calon yang akan diusung pada Pilwalkot 2018 mendatang.Eka menambahkan, setiap bakal calon dari Golkar harus mengikuti dan melihat hasil survei pada elektabilitas dan popularitas. Jika bakal calon tersebut dirasa cukup mempuni dari segi elektabilitas dan popularitas maka akan diajukan kepada DPP.tetapi melihat hasil survey dari keinginan masyarakat kota Bogor nama Unitario Hardjanto terus berkibar:-)

UMP Kaltim, sudah ditetapkan sebesar Rp 2.543.000.72 oleh Pemprov Kaltim


Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, menentukan besaran UMP tanpa konflik. Anggota Dewan Pengupahan Provinsi Kaltim, Amir P Ali mengatakan, berdasarkan keputusan Kementerian Tenaga Kerja, UMP naik sebesar 8,71 persen. "Semua disepakati, UMP Kaltim naik menjadi Rp 2.543.000.72. Sebelumnya hanya di angka Rp 2,3 juta, ada kenaikan," dikatakan Awang Farouk.

Sempat terjadi perdebatan dalam menentukan angka kenaikan. Para peserta rapat mengusulkan UMP mencapai Rp 2,6 juta. Namun Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak tetap bersikeras UMP diangka Rp 2.543 juta. "Peserta rapat tadi meminta angka Rp 2,6 juta, tapi kemudian ditawar lagi. Gubernur mencari angka yang sama-sama disepakati," katanya.Di Kaltim, justru pembahasan UMP 2018 berjalan lancar. Tak ada gejolak yang membuat penetapan molor dari batas waktu yang diberikan pemerintah pusat, yakni 1 November. Bahkan, pengusaha dan buruh sudah menemui kata sepakat pada 27 Oktober bahwa upah minimum efektif mulai berlaku per 1 Januari 2018. Gubernur Kaltim pun sudah mengeluarkan Surat Keputusan bernomor 561/K.713/2017 tentang Penetapan UMP Kaltim 2018 sebesar Rp 2,543 juta. Ada kenaikan sebesar Rp 203,775 ribu dari UMP 2017 sebesar Rp 2,339 juta. Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan, sudah meminta para bupati/wali kota di Kaltim selambat-lambatnya 21 November untuk menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2018. Di samping itu, dia meminta para pengawas di setiap kabupaten/kota mengawasi pelaksanaan PP 78/2015. Beri saya data perusahaan yang tidak patuh. Nanti kami beri sanksi tegas, ujarnya saat memimpin rapat, belum lama ini. Ketua DPD Federasi Serikat Pekerja Perkayuan dan Kehutanan Indonesia (FSP Kahutindo) Kaltim Sukarjo menyatakan, pembahasan UMP Kaltim 2018 sudah klir. Dia pun memastikan sementara waktu ini tak berencana bergabung dalam rencana aksi besar-besaran para buruh dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Berita Utama

Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi ditangkap KPK

KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (22/9/2017) di Cilegon Banten. Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi terciduk dalam OTT KPK itu. Ia ditangkap bersama sembilan orang pelaku korupsi lainnya. mereka yang diamankan ini terlibat transaksi perizinan kawasan industri di daerah tersebut. Iman ternyata bukan ... readmore


Mayjen TNI Purn Kivlan Zein dituding sebagai dalang penyerbuan YLBHI

Mantan Kepala staf Kostrad Mayjen TNI Purnawirawan Kivlan Zein membantah tudingan dirinya sebagai dalang di balik penyerbuan massa ke Gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Menurut Kivlan, tudingan bahwa dirinya merupakan aktor dibalik aksi demonstrasi di Gedung YLBHI tidaklah berdasar. Terlebih, pihak penyelenggara ... readmore


Gunung Agung hampir meletus, wisatawan kurang heppy

Gunung Agung di Bali memasuki status "AWAS" informasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) periode pengamatan pukul 00.00-12.00 Wita, Sabtu (23/9/2017), asap kawah teramati dari Pos Pantau Gunung Agung di Desa Rendang, Karangasem, Bali. Asap tersebut dilaporkan berintensitas tipis dengan ketinggian 50 meter di ... readmore


baru 2 tahun Jokowi sudah terasa kerja nya

10 tahun SBY jadi Presiden Pos lintas batas di perbatasan Indonesia mirip kandang ayam semua... bikin malu banget .... makanya Jokowi membangun semua Pos lintas batas menjadi bangunan yang megah dan membanggakan dan disertai jaminan tidak ada pungli lagi... yang masih pungli di OTT oleh tim saber pungli... seperti yang dilakukan oleh... readmore


ISIS kabur dari Mosul, konser biola diadakan di masjid nabi yunus

setelah isis kalah dan kabur dari kota mosul, kehidupan yang kemarin dihancurkan isis mulai ada lagi... Masjid nabi yunus dimana terdapat kuburan nabi yunus yang dihancurkan isis dengan bom sampai 5 kali sehingga wujud masjid hancur berantakan, kini ada seorang pemuda mosul menggelar konser biola tunggal di reruntuhan masjid nabi yun... readmore


Penyidik KPK Novel Baswedan Kritis

Kepala satgas penyidikan kasus korupsi e-KTP Novel Baswedan disiram air keras oleh orang bersepeda motor.... novel kritis.. dan dirawat di rumah sakit..Saat ini persidangan kasus e-KTP sedang berjalan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Sejumlah nama besar mulai dari mantan menteri hingga ketua DPR disebut dalam persidangan. Novel Basweda... readmore


Unitario Calon Kuat Walikota Bogor 2018-2023

Unitario Hardjanto Kandidat kuat untuk Walikota Bogor mulai menghentakkan jagad pilkada walikota Bogor untuk 2018, berdasarkan hasil survey Indo bharometer Unitario mendapatkan angka yang signifikan 67 % sementara incumbent ariya Bima hanya mendapat 11 % sedangkan calon lain berkisar 6 - 8 % . polling yang didapatkan para pemilih pem... readmore


Wartawan Allan Nairn membuat geger

Jenderal Gatot Nurmantyo tidak akan menuntut wartawan alla nairn yang membuat tulisan dengan judul "Trump's Indonesian Allies in Bed with ISIS-Backed Militia Seeking to Oust Elected President" dimana dalam tulisan nya menyebut keterlibatan gatot atau mendiamkan gerakan 411 dll, tulisan allan nairn kalau dibaca memang ngeri ngeri seda... readmore


IPB harus di rombak total... tangkap dosen dan mahasiswa yang anti pancasila...

gila bener nih kelakuan mahasiswa keblinger... kuliah di PTN dibiayain negara,,, eehhh.. monyet monyet ini malah bersumpah setia sama negara kilafah bukan setia kepada nkri.... hei.. TNI - Polri tangkepin dong buang ke pulau buru atau suruh kerja paksa bersihin kali manggarai atau kali ciliwung yang banyak sampah nya dari bogor... li... readmore



 

 

 

 


 

 

Contact Information

Tel: 021-5491518        Email: redaksi@majalaheditor.com