Senin, 19 November 2018
Berita Hukum&Politik Ekonomi Pariwisata Pusat data Pendidikan Olahraga
WAKTU

STATISTIK
  • 0.png3.png6.png8.png7.png6.png

    Pengunjung hari ini : 28
    Total pengunjung : 15348

    Hits hari ini : 37
    Total Hits : 36876

    Pengunjung Online: 1

Majalah Editor terpercaya

Valuta Asing
  Jual Beli
USD 13325.00 13225.00
SGD 9566.82 9389.82
GBP 16594.60 16049.60
AUD 10204.90 9925.90
JPY 119.43 114.72
EUR 14283.80 13926.80
Senin, 15-Januari-2018 3:15 PM

link ke :

blogspot
 facebook
gmail
twiter
ymail

 

iklan :

 

    Ketum PSI Grace Natali membangun Indonesia lebih baik

Coky Yahya Bacaleg DPR RI yg sederhana

KALENDER :

November, 2018
MSSR KJS
    123
45678910
11121314151617
18 192021222324
252627282930 

Menurut Anda keberadaan web ini adalah ?
Sangat Baik
Baik
Sedang-Sedang Saja
Kurang


Mesin Pencarian

Ini Adalah fasiliats pencarian google



Majalah Editor



UMP Kaltim, sudah ditetapkan sebesar Rp 2.543.000.72 oleh Pemprov Kaltim

Kategori buruh
Info >>> Dibaca: 1 kali
Senin, - 05:11:59 WIB

kaltim.jpg

Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, menentukan besaran UMP tanpa konflik.

Anggota Dewan Pengupahan Provinsi Kaltim, Amir P Ali mengatakan, berdasarkan keputusan Kementerian Tenaga Kerja, UMP naik sebesar 8,71 persen.

"Semua disepakati, UMP Kaltim naik menjadi Rp 2.543.000.72. Sebelumnya hanya di angka Rp 2,3 juta, ada kenaikan," dikatakan Awang Farouk.


Sempat terjadi perdebatan dalam menentukan angka kenaikan. Para peserta rapat mengusulkan UMP mencapai Rp 2,6 juta. Namun Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak tetap bersikeras UMP diangka Rp 2.543 juta.

"Peserta rapat tadi meminta angka Rp 2,6 juta, tapi kemudian ditawar lagi. Gubernur mencari angka yang sama-sama disepakati," katanya.Di Kaltim, justru pembahasan UMP 2018 berjalan lancar. Tak ada gejolak yang membuat penetapan molor dari batas waktu yang diberikan pemerintah pusat, yakni 1 November. Bahkan, pengusaha dan buruh sudah menemui kata sepakat pada 27 Oktober bahwa upah minimum efektif mulai berlaku per 1 Januari 2018.
Gubernur Kaltim pun sudah mengeluarkan Surat Keputusan bernomor 561/K.713/2017 tentang Penetapan UMP Kaltim 2018 sebesar Rp 2,543 juta. Ada kenaikan sebesar Rp 203,775 ribu dari UMP 2017 sebesar Rp 2,339 juta.
Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan, sudah meminta para bupati/wali kota di Kaltim selambat-lambatnya 21 November untuk menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2018. Di samping itu, dia meminta para pengawas di setiap kabupaten/kota mengawasi pelaksanaan PP 78/2015. “Beri saya data perusahaan yang tidak patuh. Nanti kami beri sanksi tegas,” ujarnya saat memimpin rapat, belum lama ini.
Ketua DPD Federasi Serikat Pekerja Perkayuan dan Kehutanan Indonesia (FSP Kahutindo) Kaltim Sukarjo menyatakan, pembahasan UMP Kaltim 2018 sudah klir. Dia pun memastikan sementara waktu ini tak berencana bergabung dalam rencana aksi besar-besaran para buruh dari berbagai daerah di Indonesia.




 


 

...


 

 

ATM BNI terus dibobol... kenapa BNI tidak mau ganti kerugian Nasabahnya..

Pembobolan ATM Nasabah BNI terjadi Lagi.. kali ini korbannya adalah Pemimpin Redaksi Editor Indonesia.COM.. kejadian nya adala hari Jumat tanggal 9 November 2018 di mesin ATM BNI Pom Bensin Pondok terong Depok...pada jam 5.30 pagi... kronologis kejadian nya adalah ketika Pak Coky Yahya mau mengantar anaknya ke sekolah.. pagi itu Pak Coky mampir ke ATM BNI Pom bensin Pondok terong untuk mengisi saldo OVO untuk Grab anaknya.. yang kalau pulang sekolah anaknya menggunakan Grab.. setelah mengisi saldo OVO berhasil ATM tidak keluar dari mesin ATM...setelah ditunggu sekitar 2 menit dan tidak ada orang lagi disekitar ATM.. pa Coky langsung menuju Kantor BNI Margonda yang hanya 12 menit naik motor pada pagi hari itu... sampai di kantor BNI sekitar jam 5.46 pak Coky langsung melapor ke satpam dan satpam langsung menelpon Call center BNI, ternyata tidak diangkat... satpam menyuruh untuk datang jam 8 pagi untuk melapor ke Costomer Service.. jam 8 pagi Pak coky dan istrinya datang melapor ke Costemer service.. dan ternyata uang Pak Coky sudah dibobol penjahat sebersar 68 juta rupiah... saldo pak Coky yang tadinya 120 juta rupiah hanya tinggal 52 juta rupiah saja... kenapa BNI tidak pernah memperbaiki keamanan ATM nasabahnya... dan membiarkan kejadian seperti ini berulang ulang terus... dan sampai berita ini diturunkan BNI belum mengganti uang Pak Coky yang dibobol penjahat.. BNI harus bertanggung jawaba untuk mengganti kerugian Pak Coky sebesar 68 juta rupiah.. karena ini adalah kesalahan BNI dan Cal center BNI yang tidak mengangkat atau menerima telepon jam 5.46 pagi hari itu... seluruh rakyat indonesia diharapkan membantu Pak Coky untuk menuntut BNI mengembalikan kerugian yang dialami Pak Coky... Link Full Videonya

  Ketua Umum PSI Grace Natalie menegaskan :"PSI memahami situasi pelik yang dihadapi Presiden dalam mengambil keputusan mengenai calon wakil presiden".

Grace menyatakan, sejak awal partainya berharap Jokowi memilih Mahfud MD sebagai cawapres. Menurut Grace, Mahfud MD sangat sesuai dengan semangat PSI. Mahfud, katanya, mewakili tokoh independen, berintegritas, profesional, berpengalaman dalam melayani publik dalam skala nasional, dan relatif masih muda. "Ia juga figur yang relatif inklusif untuk berbagai golongan dan karena itu kami sejak awal berharap dan mendukung Mahfud MD untuk menjadi Calon Wakil Presiden Jokowi," kata Grace. Namun rupanya pilihan Jokowi jatuh pada Maruf Amin. Grace menyatakan dirinya sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, mau tak mau partainya akan tetap mendukung Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019 mendatang. Pada awalnya PSI mendukung Prof. Mahfud MD sebagai Cawapres pendamping Jokowi.. "Tapi rupanya partai-partai yang ada di dalam koalisi punya pandangan lain soal calon wakil presiden, dan inilah hasil maksimal yang didapatkan dari komunikasi antara partai dan presiden Jokowi," kata Sis Grace yang tampak cantik ini. Presiden Joko Widodo telah memilih KH Ma'ruf Amin mendampinginya di Pemilihan Presiden 2019 pada detik detik terahir ketika berlangsung pertemuan dengan para ketua umum Parpol di sebuah restoran di Jakarta. Pasangan ini diusung Koalisi Indonesia Kerja yang di dalamnya tergabung sembilan partai, salah satunya Partai Solidaritas Indonesia (PSI). PSI yang menetapkan target mendapatkan 20 % suara pada Pemilu 2019, supaya bisa mengusung Capresnya sendiri pada Pemilu 2024. ditegaskan Grace Natalie, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia yang sangat cantik dan memiliki Bintang Cancer ini.

 

 

idrus.jpgkombesyusuf2.jpggempalombok.jpgkpukaltim.jpgjokowigebuk.jpgpantai cileteuh.jpgwagub kaltara.jpgkaltim.jpg

Jadi Tersangka KPK Mensos Idrus Marham Mundur


Idrus Marham langsung mundur dari jabatan Menteri Sosial karena mengaku sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus proyek PLTU Riau 1. pada saat ditanyai wartawan, “Sehubungan dengan proses hukum yang saya jalani terkait dengan kasus Eni Saragih dan Johanes Kotjo, saya sudah menjalani pemeriksaan di KPK beberapa kali dan oleh karena itu, saya mohon izin kepada bapak Presiden (untuk mengundurkan diri). Jadi misalnya kalau saya tersangka itu kan tidak etis ya dan secara moral tidak bisa diterima,” kata Mensos Idrus Marham. Sementara itu Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan , sebenarnya KPK belum menyatakan secara resmi, Agus mengatakan, KPK sebetulnya belum merencanakan menjelaskan soal ini pada hari ini. "Tapi kok sudah beredar di luar seperti itu, oleh karena itu, kami akan rundingkan lagi, nanti pasti akan tahu alasannya kenapa, pasal yang mana. Nanti akan ada konferensi pers sendiri mengenai itu,” ungkap Agus. sementara itu Agus Gumiwang telah dipilih Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham Pelantikan Agus digelar di Istana Negara, Jumat (24/8), pukul 15.30 WIB. Pelantikan merujuk pada Keputusan Presiden Nomor 148p Tahun 2018 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Kerja 2014-2019. Presiden Jokowi memandu pengucapan sumpah jabatan menteri sosial yang diemban Agus Gumiwang. Hadir dalam pelantikan itu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan sejumlah menteri kabinet kerja seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, KASAD, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perindustrian dan Ketua Golkar Airlangga Hartarto. Presiden Joko Widodo mengakui penunjukkan Agus Gumiwang sebagai Menteri Sosial dilakukan dalam waktu singkat. Hal itu dilakukan sebab Idrus Marham mengundurkan diri agar fokus menghadapi proses hukum yang menjeratnya. "Baru siang tadi juga kami putuskan Pak Agus Gumiwang mengganti Pak Idrus," ucap Jokowi di Istana Negara, Jumat (24/8). Jokowi pun baru meneken Keputusan Presiden Nomor 148p Tahun 2018 tentang Pengagkatan Menteri Sosial Kabinet Kerja 2014-2019 selepas Idrus mundur. Sekitar pukul 10.30 WIB, Idrus bertemu Jokowi di Istana Merdeka guna melaporkan penerimaan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang dilanjutkan dengan pengunduran diri. Proses itu dilanjutkan dengan pelantikan Agus Gumiwang di Istana Negara sekitar pukul 15.30 WIB. Jokowi menyatakan hal itu dilakukan sebab posisi menteri sosial saat ini sangat penting dan dibutuhkan guna melanjutkan penyaluran bantuan masyarakat terdampak gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. "Kementerian Sosial ini sangat urgen yaitu penanganan di Nusa Tenggara Barat. Oleh sebab itu kami segera putuskan penggantinya," tuturnya.

Polda Metro Jaya batal menutup 7 Gerbang Tol pada Saat Asian Games 2018


Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Yusuf mengatakan, tujuh gerbang tol akan ditutup hanya pada saat mobil Atlet dan Official Asian Games melintas. Setelah rombongan mobil atlet melintas, gerbang tol akan dibuka kembali. “Keputusan simulasi beberapa waktu yang lalu, dimana ada 7 pintu tol yang ditutup pada saat atlet lewat, nanti tidak akan dilaksanakan penutupan tapi sifatnya adalah situasional,” ujarnya. Menurutnya, kebijakan terbaru itu berbeda dengan rencana awal yaitu penutupan 4 gerbang tol pada pukul 06.00-17.00 dan 3 gerbang tol pada 12.00-21.00 WIB. “Atlet manapun yang lewat, atlet manapun yang akan lewat, itu dilaksanakan seperti itu. Kalau yang lewat beruntun, misalnya 10 menit ya kami tutup 10 menit. Kalau yang lewat 30 menit mungkin karena saking banyaknya yang lewat ya setengah jam gerbang tol itu kami tutup. Setelah lewat ya kami buka lagi,” tegas Dirlantas. Rencana penutupan sejumlah gerbang tol di Jakarta selama beberapa jam saat Asian Games 2018 berlangsung dibatalkan.Terkait pembatalan wacana tersebut, Polda Metro Jaya akan menerapkan sistem buka tutup saat rombongan melintas.

Gempa Lombok 5/8 berkekuatan 7 SR sampai sekarang 24/8 sudah 301 kali gempa


# Ahli geologi Danny Hilman Natawidjaja mengatakan bahwa dua gempa yang terjadi pada 28 Juli lalu serta pada Minggu (05/08) lokasinya sangat dekat antara satu dengan lainnya. "Yang pertama, skalanya 6,4, sekarang tujuh, jadi lebih kuat," kata Danny Hilman .

Gempa kedua terjadi 15 kali lebih besar sehingga dampaknya lebih berbahaya. Skala Richter, menurut Danny, bukan skala linier melainkan skala logaritmik, sehingga gempa di skala tujuh artinya 30 kali lebih kuat dari gempa yang terjadi pada skala enam.

Gempa Lombok 5 Agustus 2018 berkekuatan 7 Skala Richter (SR) telah mengguncang kawasan Lombok Utara dan sekitarnya. Hingga hari ini, sekitar 700 wisatawan mancanegara dan nusantara dievakuasi dari Gili Trawangan menggunakan kapal. Beberapa bangunan di Gili Trawangan pun mengalami kerusakan. Beginilah potret Gili Trawangan pasca gempa Lombok 7 SR.Diketahui, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi berkekuatan 7 SR di Lombok, NTB, bertambah menjadi 391 orang. Sedangkan total 509 orang mengalami luka-luka di mana kota yang terdampak gempa paling parah ada di Lombok Utara (72 orang meninggal dan 64 orang luka), Mataram (4 orang meninggal, 63 luka berat, dan 8 luka ringan). Sisanya berasal dari Lombok Timur dan Lombok Tengah.Gilitrawangan kini jadi kota mati... tidak ada turis... hotel berantakan...

8 Caleg DPR RI dapil Kaltim dari PSI siap merebut 300.000 suara


Melalui partai politik, beberapa tokoh tenar di Kaltim, mulai mantan kepala daerah hingga kepala daerah yang masa jabatannya akan berakhir tahun ini telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim.

Sebut saja, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, mantan Wakil Gubernur Kaltim Farid Wadjdy, mantan Walikota Bontang Andi Sofyan Hasdam dan Adi Darma masuk daftar bakal caleg DPR RI. Mantan Bupati Kutai Barat Ismail Thomas, dan Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar. Bahkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim, Rusmadi dan Safaruddin dikabarkan juga ikut meramaikan persaingan bakal caleg DPR RI.

Diketahui, Bumi Etam mendapat kuota sebanyak delapan Anggota DPR RI. Praktis, perebutan delapan kursi Senayan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 Kaltim bakal seru. Daftar Caleg DPR RI dari PSI (Partai Solidaritas Indonesia) adalah : Sismanto, Ester, Coky Yahya Runasia, Ismet, Estefanus,Vanesa, Nurul dan Yuliana. PSI akan meraup 300.000 suara dari Kalimantan Timur dan mendapatkan 2 Kursi DPR RI.... Bravo PSI.

Perintah Jokowi untuk menggebuk semua yang anti Pancasila harus dilaksanakan aparat


Presiden RI Joko Widodo sudah mengeluarkan perintah "Gebuk" kepada semua Ormas atau Orang yang anti Pancasila, UUD 45 dan NKRI...pada saat ini sudah dikeluarkan keputusan pemerintah untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dimana pengumuman pembubaran HTI di umumkan Menkopolhukam Wiranto.. HTI memang nyata nyata ingin membentuk negara islam dengan kilafah islamiyah nya itu... melihat dari sejarah islam bahwa zaman nabi muhammad saw saja tidak mendirikan negara islam.. beliau hanya mendirikan negara madinah dimana ada toleransi yang begitu harmonis bagi semua penduduk di madinah... dimana islam bisa hidup berdampingan dengan damai dengan yahudi dll...

Presiden Jokowi pun mengaku, dirinya memang tidak menemukan kata lain yang pas selain " gebuk" untuk merespons situasi saat ini.

keputusan presiden harus diikuti dengan gebuk bagi dosen atau pns atau oknum anggota tni - polri yang telah disusupi paham anti pancasila... mereka oknum anti pancasila ini sudah seperti zombie.. yang mewabah keseluruh sektor lembaga negara..di lingkungan TNI juga harus digebuk.. bila tidak mau menjadi contoh Pancasilais sejati yang menjaga ke bhineka tunggal ika an Indonesia ini.. contoh nya.. bila Panglima TNI ber agama islam yah sudah sebaiknya KSAD nya kristen.. KSAU nya Hindu.. dan Ksal nya katolik atau Budha... makanya waktu penerimaan Akmil semua agama harus ada... mau ngga TNI jadi contoh... ingat dulu namanya TKR atau tentara keamanan rakyat terus jadi TNI atau tentara nasional indonesia.. nah jadilah nasionalis sejati wahai tentara... buang lah kelakuan seperti si kivlan zein itu yang menjadi fanatik sekali... pecat lah semua guru atau dosen atau pns yang mau mendirikan negara islam... ingat Nabi Muhammbad saja tidak mendirikan negara islam.. madinah itu penuh toleransi... sudahlah muridnya HOS Cokroaminoto ada tiga : semaun mau bikin negara komunis... Kartosuwiryo mau bikin negara islam.. nah gagal tuh dua orang itu... Tuhan tidak setuju.. cam kan itu tni polri dan pns... yang disetujui Tuhan itu si soekarno yang bikin negara NKRI ini.. negara Bhineka tunggal ika... si soekarno itu bikin partai nasional indonesia atau PNI ... nah sampai sekarang dia yang disetujui Tuhan... yang menentang Pancasila dan Bhineka Tunggal ika adalah monyet yang harus di gebuk...contoh pertama yang sebaiknya dilakukan adalah menangkap dan masukin penjara dosen dan mahasiswa IPB yang menjadi negara islam... buang ke pulau buru... ganti dosen dan mahasiswa yang cinta dengan pertanian... yang bener aja masa mahasiswa IPB mau kesawah pake cadar.... sudahlah jangan berlebihan atau lebay.. kalau mau kuliah di ipb yah jadi petani.. namanya aja institut pertanian bogor... eeh malah bikin negara kilafah.... berani ngga tni polri jadi pengawal pancasila.... ??? benerin dulu tuh diri sendiri... jangan mainin agama buat jadi pejabat...

Wisata indah ke Geopark Cileteuh, sukabumi


Jakarta ke teluk cileteuh Sukabumi ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam perjalanan. melewati alun-alun Sukabumi, lalu melanjutkan perjalanan ke Cileteuh. Butuh waktu kurang lebih 3-4 jam perjalanan dari jakarta (semanggi) ke Ciletuh.

ternyata obyek wisata di Ciletuh ini cukup komplit Mulai dari pantai, beberapa air terjun (curug), pemandangan bukit – tebing – sawah yang indah, hingga trekking menuju menuju view point di puncak Darma. Semua obyek tersebut bisa ditemui di Geopark Cileteuh ini. Sebuah lokasi yang bisa dijadikan pilihan weekend getaways.

melanjutkan ke curug Cimarinjung. Kondisi masih sepi!! Jadi anda bisa main-main air di sini. Kalau bagi saya, di sini sih wajib basah ya! Airnya adem dan seger banget di badan, apalagi kalau kita main-main di bawah air terjunnya, enyakkk!! Ada bagian yang cukup dalam, ada yang dangkal juga. Kami main air dan berenang di sana sih aman-aman saja ya, tapi tetap perlu waspada menuju Puncak Darma. Jalanan yang menanjak dan berbatu-batu Dari Puncak Darma ini akan terlihat pemandangan garis pantai atau teluk Ciletuh dari atas. Tentunya dengan bonus pemandangan bukit-bukitnya yang sangat indah dan menawan.. sehingga ingin rasanya berlama lama disini... selamat berwisata indah...:-)

Pecah kongsi Gubernur dan Wagub Kaltara makin tajam


Udian Hianggio yang mengenakan seragam Korpri dan berpeci hitam berjalan dari panggung sembari melontarkan kalimat-kalimat pedas. "Ada wakil gubernur kok dibatalkan?" ujar Udian Hianggio memprotes keputusan Gubernur Irianto yang membatalkan upacara tersebut. "Kepada seluruh peserta, mohon maaf. Ini karakter pemimpin kita yang kurang ajar. Masa'kalian sudah hadir di sini, saya wakil gubernur ditunjuk dan dipilih bersama, bukan kemauan kita," katanya.

"Masa' dididik pegawai kita kurang ajar," ujar Udin Hianggio sembari menunjuk ke aras peserta upacara. "Wohhh... ini memang dasar," ujarnya, yang disambut teriakan peserta upacara. Di sekeliling Udin Hianggio berjalan beberapa anggota Satpol PP mengikuti ke mana sang wagub melangkah. Udin Hianggio menambahkan, "Kekuasaan itu hak Allah. "Masa' ditunjukkan kepada peserta semua karakter kita yang kurang ajar. Kasihan guru-guru yang mendidik kita.""Sabar aja, Pak. Sabar. Insya Allah kebenaran itu Allah akan tunjukkan," lanjutnya, yang disambut tepuk tangan peserta upacara. Ia lalu mengungkit perseteruan lama dirinya dangan gubernur. "Apa itu, bikin surat teguran kepada wakil gubernur, sampai ke presiden," ungkapnya. Sebelumnya, pada Oktober 2017 lalu heboh perseteruan Gubernur dengan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, yang saling menegur lewat surat.dalam surat wagub Udin kepada Gubernur Kaltara, wagub menulis,"Perlu saya ingatkan kepada saudara sebagai gubernur bahwa kedudukan kita setara dalam menjalankan roda pemerintahan, maka saya adalah mitra anda, bukan bawahan apalagi pesuruh anda," tulisnya. "Selama ini tugas saya sebagai wakil gubernur semua tercatat dan teragendakan serta pelaporan sesuai aturan yang ada sehingga kalimat tidak melaksanakan dan melaporkan tugas yang saudara tuduhkan kepada saya sangat tidak berdasar dan seakan saya tidak memahami aturan sebagai wakil gubernur," lanjutnya. :-)

UMP Kaltim, sudah ditetapkan sebesar Rp 2.543.000.72 oleh Pemprov Kaltim


Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, menentukan besaran UMP tanpa konflik. Anggota Dewan Pengupahan Provinsi Kaltim, Amir P Ali mengatakan, berdasarkan keputusan Kementerian Tenaga Kerja, UMP naik sebesar 8,71 persen. "Semua disepakati, UMP Kaltim naik menjadi Rp 2.543.000.72. Sebelumnya hanya di angka Rp 2,3 juta, ada kenaikan," dikatakan Awang Farouk.

Sempat terjadi perdebatan dalam menentukan angka kenaikan. Para peserta rapat mengusulkan UMP mencapai Rp 2,6 juta. Namun Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak tetap bersikeras UMP diangka Rp 2.543 juta. "Peserta rapat tadi meminta angka Rp 2,6 juta, tapi kemudian ditawar lagi. Gubernur mencari angka yang sama-sama disepakati," katanya.Di Kaltim, justru pembahasan UMP 2018 berjalan lancar. Tak ada gejolak yang membuat penetapan molor dari batas waktu yang diberikan pemerintah pusat, yakni 1 November. Bahkan, pengusaha dan buruh sudah menemui kata sepakat pada 27 Oktober bahwa upah minimum efektif mulai berlaku per 1 Januari 2018. Gubernur Kaltim pun sudah mengeluarkan Surat Keputusan bernomor 561/K.713/2017 tentang Penetapan UMP Kaltim 2018 sebesar Rp 2,543 juta. Ada kenaikan sebesar Rp 203,775 ribu dari UMP 2017 sebesar Rp 2,339 juta. Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan, sudah meminta para bupati/wali kota di Kaltim selambat-lambatnya 21 November untuk menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2018. Di samping itu, dia meminta para pengawas di setiap kabupaten/kota mengawasi pelaksanaan PP 78/2015. “Beri saya data perusahaan yang tidak patuh. Nanti kami beri sanksi tegas,” ujarnya saat memimpin rapat, belum lama ini. Ketua DPD Federasi Serikat Pekerja Perkayuan dan Kehutanan Indonesia (FSP Kahutindo) Kaltim Sukarjo menyatakan, pembahasan UMP Kaltim 2018 sudah klir. Dia pun memastikan sementara waktu ini tak berencana bergabung dalam rencana aksi besar-besaran para buruh dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Berita Utama

575 Caleg DPR RI dari PSI menghadiri Pembekalan Caleg di balai Sarbini Jakarta

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan pembekalan kepada 575 bakal calon legislatif DPR RI yang telah dinyatakan lolos proses seleksi dan telah masuk Daftar Caleg Sementara di KPU RI Pembekalan dilakukan di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018). Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menghadiri acara t... readmore


Kehadiran Presiden Jokowi memicu semangat Atlit Indonesia sehingga berhasil meraih medali emas

Hari ini Presiden Jokowi menyempatkan diri menonton pertandingan angkat besi di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Salah satu atlet Indonesia yang bertanding saat itu adalah Eko Yuli Irawan. Kehadiran Presiden Jokowi agaknya memicu semangat Eko hingga ia berhasil meraih medali emas di kategori putra 62kg. Jokowi sendirilah yang menyerahk... readmore


JOKOWI KURBAN SAPI DI JATENG, SULAWESI DAN ISTIQLAL JAKARTA

Idul Adha 2018 kali ini, Presiden Joko Widodo berkurban di Masjid Istiqlal, Jateng, DIY dan Sulawesi Selatan. Jokowi mengurbankan 1 ekor sapi jenis Simmental seberat 927 kilogram. "Sudah empat tahun berturut-turut Pak Jokowi memilih sapi saya untuk dikurbankan di Sulsel. Pastinya sangat bangga juga karena banyak peternak sapi di s... readmore


Tol Balikpapan- Samarinda 100 km selesai

Jauh lebih Bagus Jokowi dibanding SBY, 10 tahun SBY jadi Presiden Pos lintas batas di perbatasan Indonesia mirip kandang ayam semua... bikin malu banget .... makanya Jokowi membangun semua Pos lintas batas menjadi bangunan yang megah dan membanggakan dan disertai jaminan tidak ada pungli lagi... yang masih pungli di OTT oleh tim sabe... readmore


ISIS kabur dan kalah dimana mana, dihajar Presiden Donald Trump cuma 10 bulan ISIS kalah dan hancur

Presiden Amerika serikat Donald Trump memang seorang yang Pintar, tegas dan tidak munafik seperti Obama atau Hilarry.. jika Partai Demokrat selalu memainkan masalah agama dan brengsek memang para kaum munafik kandidat Partai Demokrat ini... mereka menguasai 98 % Koran, Televisi dan jaringan media masa di Amerika serikat... sehingga P... readmore


Sekjen PSI menyarankan Mardani ali sera melakukan tes IQ mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin ber-IQ 80 secara komunal. PSI menyatakan merasa terhormat atas tudingan tersebut. "Merasa terhormat, karena yang mengatakan itu psikolog baru yang menemukan alat tes baru," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Selasa (21/8/2018). Toni menduga Mardani sebagai ps... readmore


Ditlantas PMJ bekerja baik arus lalu lintas selama Asian Games Lancar

POLDA Metro Jaya menerapkan rekayasa lalu lintas selama Asian Games 2018 di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Namun, rekayasa lalu lintas ini hanya berlaku untuk kendaraan umum dan pribadi. Sedangkan kendaraan yang memiliki stiker Asian Games 2018 dibolehkan melintas. Berikut ini rutenya; Flyover Senayan ... readmore


Blunder pilih Cawapres,elektabilitas Jokowi turun terus

Hasil survei LSI Denny JA yang menunjukkan elektabilitas Joko Widodo turun akibat berpasangan dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin menunjukkan kondisi yang sebenarnya, dimana para pemilih non muslim dan para pendukung Ahok sangat kecewa dengan Cawapres pilihan Parpol pengusung Jokowi tersebut. Gelagat ini rupanya men... readmore


IPB harus di rombak total... tangkap dosen dan mahasiswa yang anti pancasila...

gila bener nih kelakuan mahasiswa keblinger... kuliah di PTN dibiayain negara,,, eehhh.. monyet monyet ini malah bersumpah setia sama negara kilafah bukan setia kepada nkri.... hei.. TNI - Polri tangkepin dong buang ke pulau buru atau suruh kerja paksa bersihin kali manggarai atau kali ciliwung yang banyak sampah nya dari bogor... li... readmore



 

 

 

 


 

 

Contact Information

Tel: 021-5491518        Email: redaksi@majalaheditor.com