foto@instagram

Alhamdulillah AMIN Sudah Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto

Editorindonesia, Jakarta – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) selesai menjalani medical check up (MCU) atau pemeriksaan kesehatan secara umum di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. AMIN menjalani pemeriksaan selama 9 jam dan terlihat keluar dari gedung MCU RSPAD pada pukul 16.05 WIB.

“Secara resmi saya menyatakan bahwa beliau berdua telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto,” kata Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen Albertus Budi Sulistya, kepada wartawan, Sabtu (21/10/2023).

Setelah ini, jelas Budi, pihaknya langsung melakukan sidang pleno sore ini juga. Namun, hasil pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan AMIN baru akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI setelah seluruh rangkaian pemeriksaan calon lainnya rampung.

“Kami akan ke KPU untuk menyerahkan setelah seluruh paslon selesai melaksanakan pemeriksaan,” tandasnya.

Anies sendiri menyampaikan rasa apresiasinya terhadap tim pemeriksa kesehatan RSPAD. Baginya, tim pemeriksa telah menjalankan tugas yang amat baik dan profesional. Selain itu, Anies menyebut proses pemeriksaan berjalan secara ringkas sehingga kelar lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan, yakni pada pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Capres Anies – Gus Imin Jalani Tes Kesehatan di RSPAD

“Mudah-mudahan dengan awalan yang baik ini, proses ke depannya menjadi makin baik lagi,” ucapnya.

Pihaknya, ungkap Anies, akan menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan tim pemeriksa RSPAD. Setelah Amin, pasangan berikutnya yang bakal menjalani tes kesehatan adalah Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung poros PDI Perjuangan.

KPU mengagendakan pemeriksaan terhadap Ganjar-Mahfud pada Minggu (22/10/2023). Ganjar-Mahfud merupakan pasangan kedua yang mendaftar ke KPU RI di hari yang sama dengan AMIN pada Kamis (19/10).

Adapun bakal calon presiden lainnya, yakni Prabowo Subianto, belum mengumumkan secara resmi siapa pendampingnya. Kabar yang beredar sampai berita ini diturunkan hasil Rapimnas Partai Golkar mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya Prabowo yang mereka usung. (Her)