100 kiyai dan santri menggelar khotmil Quran di Pendopo Anies Baswedan, di Jakarta, Rabu malam (18/10/2023)

AMIN Helat Khotmul Quran Jelang Daftar ke KPU Besok

Editorindonesia, Jakarta – Pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menggelar khotmul Quran serta salawat bersama para kiyai dan santri disejumlah tempat, Rabu (18/10/2023) malam.

Seperti di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sekitar 100 kiyai dari berbagai daerah berkumpul di sana. Mereka menggelar khataman Quran yang dimulai seusai Ashar hingga Isya. Kemudian dilanjutkan dengan munajat bersama, kesiapan spiritual sebelum mendaftarkan diri sebagai calon presiden (capres) ke Kantor KPU RI, besok, Kamis (19/10/2023) pagi.

“Insya Allah ini menjadi bekal kita untuk besok sama-sama mendaftar (ke KPU),” ucap Anies, Rabu (18/10) malam.

Sebagimana diketahui, Anies dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin diusung sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, dan PKS. Keduanya bakal menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke Kantor KPU RI.

Munajat ini, jelas Anies, bersama-sama berdoa agar diberikan kemudahan jalan keluar atas tantangan yang dihapadi. Sebab, Allah SWT adalah sebaik-baiknya yang membuat rencana. Doa, lanjut Anies, adalah bentuk berserah yang dilakukannya.

“Kami terima dan kami bilang kami akan siap jalani dengan segala macam lika-likunya sampai malam ini menjelang pendaftaran besok,” kata Anies.

Anies mengatakan bakal memulai harinya besok dengan melaksanakan shalat Subuh berjamaan di kediamannya. Selanjutnya, ia akan meminta doa khusus dari sang ibunda. Pada pukul 05.30 WIB, ia menyebut langsung berangkat ke DPP PKS.

“Habis itu ke DPP PKB, terus ke DPP NasDem, baru dari sana berangkat ke Kantor KPU,” ucapnya.

Masing-massing partai koalisi juga menggelar acara serupa, yang intinya memanjatkan doa agar diberikan kemudahan dan dijauhi rintangan dalam menghadapi Pemilu 2024. (Ham)