Anies hadiri perayaan Imlek di jakarta, Senin (29/1/2024)/ dok.rri

Anies : Kita Mau Pilih Pemimpin atau Penari di Pilpres 2024

Editorindonesia, Jakarta – Anies Baswedan Calon presiden (capres) nomor urut 1 mengatakan  saat ini kontestan butuh memilih pemimpin bukan penari. Anies menyentil gaya kampanye paslon lain yang kerap menampilkan aksi joget dalam kampanyenya.

“Tampaknya kegiatan kampanye yang hanya joget-joget berkurang volumenya. Iya karena ketika joget-joget yang datang juga tanya emang kita mau milih penari, pemimpin lah. Kita mau pilih orang buat ambil keputusan bukan? Saya mau tanya abcd, betul ditanyain,” kata Anies saat menghadiri Perayaan Imlek bersama Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa (KOMIT) di Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (29/1/2024)

Selain mengingatkan untuk memilih pemimpin bukan penari dalam Pilpres 2024 nanti, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menyentil soal penggunaan baliho dengan foto keren. Karena rakyat memilih pemimpin, bukan untuk dipajang.

“Kalau sekadar untuk dipajang fotonya pilih aja baliho yang paling keren. Betul tidak? Tapi kita mau pilih orang yang mau ambil keputusan atas nama rakyat, atas nama negara pertanyaannya kita mau mengambil keputusan pakai apa memilihnya,” ujar Anies.

Anies senang bertemu masyarakat yang dapat tukar pikiran dan berdialog. Kampanye model, kata dia, salah satu bentuk untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia.

“Jadi kita ingin meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia, kita ingin meningkatkan kualitas pemilu di Indonesia, kita ingin meningkatkan kualitas kampanye,” ucap Anies. (Frd)