dok.ist

Belajar Akting Bersama Christine Hakim di Jakarta Film Week, Ini Syaratnya

Editorindonesia, Jakarta – Masyarakat umum diundang penyelenggara Jakarta Film Week (JFW) untuk belajar akting bersama aktor tersohor Christine Hakim. JFW akan menggelar Acting Masterclass atau kelas akting ini berkolaborasi dengan The Journey of Christine Hakim dalam rangka memperingati 50 Tahun Berkarya Christine Hakim.

Dijadwalkan, kelas akting yang menjadi rangkaian Fringe Event JFW tersebut diselenggarakan pada 28 Oktober 2023 di Ashley Hotel Wahid Hasyim, Jakarta. Acting Masterclass akan diikuti oleh mereka yang terpilih melalui tahap seleksi.

Dari keterangan resmi JFW yang diterima, Senin (9/10/2023), disebutkan calon peserta kelas akting JFW bersama Christine Hakim diwajibkan memiliki pengalaman minimal pernah terlibat di dua judul film sebagai pemeran utama atau pemeran pendukung dalam film pendek, film panjang, maupun film seri.

Calon peserta yang ingin bergabung di program tersebut dapat mendaftar melalui laman resmi Jakarta Film Week dengan mengisi formulir, mengunggah video perkenalan diri, dan contoh akting dalam bentuk satu video berdurasi maksimal 2 menit dengan format .MP4 atau .MOV.

Bila terpilih, peserta akan mendapatkan pengalaman Acting Masterclass lengkap dengan kesempatan untuk menonton film “Tjoet Nja’ Dhien” dan atau “Pasir Berbisik” saat festival JFW 2023, sekaligus membedah perjalanan keaktoran Christine Hakim di dalam kelas.

JFW yang kali pertama diselenggarakan pada tahun 2021 adalah bukti eksistensi dan kebangkitan industri film di masa pandemi terjadi. Ajang tersebut mencerminkan upaya dan komitmen berkelanjutan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta untuk memajukan dan mengembangkan industri film, baik di dalam dan luar negeri.

Setiap tahun, JFW memberikan wadah bagi film-film dari berbagai negara di dunia, baik dalam bentuk film panjang maupun pendek.

Di tengah kemegahan festival ini, beberapa karya luar biasa dipilih dan dianugerahi penghargaan bergengsi. Tidak kurang dari ratusan ribu penonton berpartisipasi, baik secara virtual maupun secara langsung. (Didi)