ilustrasi angin kencang, pohon tumbang/dok.ist

Cuaca Buruk Berpotensi Landa Sebagian jakarta

Editorindonesia,Jakarta-Cuaca buruk berpotensi melanda sebagian Jakarta hari ini. Melalui keterangan tertulis di laman resminya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai kilat dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, Rabu (10/1). Potensi hujan disertai kilat dan petir akan berdurasi singkat terjadi di sore hari.

BMKG menyebutkan kondisi cuaca yang tidak bersahabat itu akan berlangsung pada siang hingga malam hari. Diawali di pagi hari, kondisi cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diawali dengan berawan , lalu berubah menjadi hujan ringan pada siang hingga malam.

Perubahan tersebut juga akan dialami wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Hanya saja, intensitasnya tidak terlalu tinggi. Adapun, Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu akan terus berawan sejak pagi hingga malam.

BMKG menyebutkan, suhu di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat berkisar 24-30 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan di kisaran 75%-100%.

Untuk suhu di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat diprediksi dalam rentang 25-29 derajat, dengan kelembapan udara 80%-100. (Didi)

Baca Juga:BMKG Nilai Prakiran Cuaca dari Aplikasi Smartphone tak Akurat,