Sekretaris Disdik Kota Depok Sutarno/dok.ist

Disdik Depok Serahkan Donasi untuk Palestina Rp2 miliar melalui Baznas

Editor Indonesia, Depok – Disdik (Dinas Pendidikan) Kota Depok, Jawa Barat menyerahkan bantuan donasi untuk Palestina total sebesar Rp2 miliar. Bantuan ini diserahkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok sebanyak dua tahap.

“Tahap pertama diserahkan pada 26 November 2023 dengan nilai Rp1,5 miliar, sedangkan tahap kedua sebesar Rp577 juta. Sehingga jika ditotal bantuan yang sudah diberikan untuk Palestina yaitu sebesar Rp2 miliar,” kata Sekretaris Disdik Kota Depok Sutarno, dalam keterangannya di Depok, Sabtu (30/3/2024).

Bantuan tersebut diserahkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok sebagai lembaga resmi dan diakui oleh pemerintah.

Donasi ini diterima langsung oleh Wakil Ketua IV Baznas Kota Depok Agus Dwi Cahyono untuk kemudian disalurkan kepada warga Palestina dalam bentuk, antara lain makanan, obat-obatan, dan pakaian.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan dan membantu warga Palestina,” ucapnya.

Sutarno menyatakan bahwa donasi ini merupakan bantuan kemanusiaan dari keluarga besar Disdik Kota Depok, termasuk satuan pendidikan dari jenjang PAUD hingga SMP.

Disdik Kota Depok, Jawa Barat menggalang dana kemanusiaan kepada siswa, guru, dan komite sekolah, baik negeri maupun swasta.

“Dana kami kumpulkan melalui nomor rekening khusus. Kepedulian dan rasa empati keluarga besar Disdik sangat tinggi terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” tutupnya. (Her)