Anies Baswedan/dok.Ig

DPW PKB Jakarta Resmi Usung Anies Maju Pilgub Jakarta

Editor Indonesia, Jakarta – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta resmi mengusung Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon gubernur dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas mengungkapkan, pihaknya sudah selesai lakukan seluruh tahapan pencalonan Pilkada Jakarta. DPW PKB Jakarta sudah mengambil keputusan pada Rapat Kerja Desk Pilkada PKB Jakarta pada 8-9 Juni 2024.

“Dengan membaca bismillahirrahmanirrahim, yaitu PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di Pilkada 2024-2029,” ujar Ilyas di Kantor DPW PKB Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Dia menjelaskan, menjatuhkan pilihan ke Anies usai menggelar uji kelayakan dan kepatutan (UKK). Menurutnya, Anies sudah ambil formulir pencalonan dan lolos UKK.

Ilyas mengakui bahwa ada calon-calon lain seperti kader PKB yang juga Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Meski demikian, lanjutnya, PKB harus realistis untuk meraih kemenangan.

“Kami sudah melakukan survei, yang (warga) paham Anies Baswedan, dan DKI Jakarta hari ini DKJ ini perlu dipertahankan, karena kenapa? Petahana ini mesti dipertahankan karena pembangunan supaya tidak stagnan,” jelasnya.

Dia pun meyakini DPP PKB akan sejalan dengan keputusan DPW PKB Jakarta untuk usung Anies sebagai calon gubernur Jakarta 2024 karena DPP selalu mengikuti aspirasi dari bawah.

Lebih lanjut, Ilyas mengungkapkan Anies akan datang ke Kantor DPW PKB Jakarta pada Kamis (13/6/2024) siang. setelahnya, dijadwalkan Anies akan berkunjung ke Kantor DPP PKB pada akhir pekan ini. (Didi)