Rakesnas FSP Parekraf di Yogyakarta, Sabtu (2/12/2023/dok.ei

Federasi Pekerja Parekraf KSPSI di 21 Propinsi Siap Menangkan AMIN

Editorindonesia, Jakarta – Rapat kerja Federasi Serikat Pekerja Pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) KSPSI di Yogyakarta, dalam rekomendasinya menyatakakan bahwa gerakan untuk memenangkan Pasangan AMIN harus semakin digencarkan, khususnya bagi perwakilan organisasi yang telah tersebar di 21 provinsi.

“Pasangan Anies-Muhaimin adalah yang paling tepat dalam mengisi kepemimpinan Indonesia di 2024 karena pasangan inilah yang paling menghargai budaya, gandrung akan persatuan dan kerukunan serta dikenal di kancah global sehingga bisa mengabarkan kepada masyarakat internasional tentang keteladanan Indonesia berdasarkan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika”, ucap Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat dengan tegas, Rabu (6/12/2023)

Rakesnas FSB Parekraf KSPSI berlangung di Yogyakarta, pada Sabtu (2/12/2023), dihadiri wakil FSB Parekraf dari 21 provinsi. Dalam rakernas disinggung bahwa perkembangnya industri pariwisata sangat berkaitan dengan suasana damai dan rukun di tanah air. Di samping itu kedamaian dan kerukunan yang dipelopori oleh Bangsa Indonesia dengan Pancasila harus dikampanyekan di tingkat dunia. Karena itu Pemimpin Indonesia yang akan datang haruslah dikenal dan terlibat aktif dalam pergaulan internasional.

Dengan postur kepemimpinan seperti itulah menurut Jumhur Hidayat yang juga Ketua Umum FSP Parekraf KSPSI maka dengan sendirinya akan semakin banyak wisatawan manca negara berkunjung ke Indonesia dan apada akhirnya menghidupkan industrui pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air.

Sementara itu, Ketua Serikat Pekerja Parekraf DIY RM Krisnamurti mengatakan, karena menginginkan perubahan maka hampir semua serikat pekerja/serikat buruh di Yogyakarta telah menyakatakan dukungan kepada Pasangan AMIN.

“Bahkan, gerakan masyarakat pekerja ini sudah sampai ke pelosok-pelosok desa bersama relawan-relawan lainnya yang ingin mememangkan Pasangan AMIN. Saya yakin dengan tiga pasangan Capres ini makan pasangan AMIN akan menang telak di Yogya ini,” ucap Krisna.

Sebelumnya, empat federasi serikat buruh tingkat nasional. Hal itu karena kebijakan Capres Anies Baswedan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta sangat dikenang oleh gerakan buruh. Keberpihakan Anies terhadap kalangan buruh bukan hanya dibibir semata. Lantaran itu, empat Federasi Serikat Buruh yang tergabung dalam KSPN mendeklarasikan dukungannya kepada Capres No.1 AMIN.

Mereka bergabung dalam Poros Buruh Untuk Perubahan yang merupakan gabungan dari puluhan Federasi dan Konfederasi Serikat Buruh, ahad, saat acara Rakornas di Hotel Sentral, Cawang Jakarta.

“Kami menjatuhkan pilihan pada Pasangan AMIN karena kami percaya mereka orang baik dan akan memberikan yang terbaik bagi bangsa termasuk pada buruh. Saat jadi Gubernur, kebijakan Anies telah nyata dirasakan oleh buruh di DKI Jakarta,” tegas Karel Sahetapi (Plt Presiden KSPN/Konfederasi Serikat Pekerja Nasional) dalam pernyataannya, yang diterima, Selasa (21/11/2023). (Her)

Baca Juga: AMIN Dapat Dukungan Lagi dari 4 Federasi Serikat Buruh Tingkat Nasional