Ketua FOURBES A. Muhajir Sodruddin, S.H., M.H./Dok.Ist

Forum Ummat Bersatu Untuk Anies Harap Prabowo-Gibran Bikin Pemilu 2024 Damai

Editorindonesia, Jakarta – Forum Ummat Bersatu Untuk Anies Baswedan (FOURBES) berharap munculnya pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gribran Rakabuming Raka yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), akan membuat Pemilu 2024 lebih damai, saling menguatkan sesama anak bangsa.

“Sekalipun ada perbedaan-perbedaan ya itulah demokrasi,” kata Ketua FOURBES A. Muhajir Sodruddin, S.H., M.H., di kantornya, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Munculnya pasangan Prabowo – Gibran melengkapi dua pasangan yang sudah lebih dulu mendaftar ke KPU untuk berkontestasi dalam Pilpres 2024, yaitu pasangan Anies R. Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN), dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Tanpa ingin mengomentari masing-masing pasangan Capres dan Cawapres, Ketua FOURBES itu meyakini dengan postur calon-calon pemimpin itu, mudah-mudahan Allah SWT akan memberikan kita pemimpin yang baik bagi bangsa ini ke depan.

“Itu ada pada pasangan Anies – Muhaimin, punya pengalaman, punya track record, masih muda, enerjik,” terang Muhajir seraya menambahkan untuk bangsa yang besar ini dibutuhkan figur pemimpin seperti pasangan AMIN.

Lebih Dari Cukup

Menurut Muhajir, pemahaman permasalahan pasangan AMIN lebih dari cukup, semua pernah menjadi bagian di pemerintahan, memahami seluk beluk birokrasi, ditambah dengan dukungan nasional yang cukup kuat, dan pengalaman hubungan internasional yang memadai, membuat syarat pasangan Anies – Muhaimin mampu meyakinkan publik.

Bagaimanapun untuk hari ini dan ke depan, lanjut Muhajir, publik yang punya kepentingan, yang akan merasakan siapa yang akan dititipkan suaranya untuk perubahan yang akan datang

Ketua Forum Ummat Bersatu Untuk Bersatu Untuk Anies itu akan melakukan langkah-langkah strategis, termasuk penyiapan isu-isu yang akan dikembangkan dari isu-isu strategis yang disusun Tim Pemenangan AMIN.

“Kami akan terus-menerus menyampaikan kepada masyarakat, membantu meluruskan isu-isu, termasuk masuk diskusi-diskusi terbatas sehingga output dari kebijakan yang dipersiapkan itu bisa memberikan gambaran apa yang akan dilakukan pasangan AMIN jika Allah mentakdirkan kemenangan,” kata Muhajir.

Ia merasa optimis dan terasa adanya optimisme masyarakat Indonesia dalam menyambut perubahan yang diusung AMIN.

Menurut Muhajir, perubahan akan terus meluas jika semua pendukung AMIN juga menyebarkan optimisme perubahan kepada masyarakat.

Salah satu perubahan yang diharapkan itu adalah adalah perubahan yang lebih baik, ada posisioning, ada kemampuan negara yang semakin baik, ada afirmasi negara kepada publik yang lebih kuat, dan penguatan-penguatan ekonomi masyarakat, penguatan-penguatan sosial, termasuk juga interaksi-interaksi publik harus dijaga dan diperkuat sebagai bagian demokrasi yang lebih baik.

Indonesia sebagai negara yang diharapkan lebih maju tentu harus didasarkan dengan demokrasi. “Demokrasi politik, demokrasi ekonomi itu harus seimbang, sejalan,” tegas Muhajir.

Ditambah perlunya afirmasi penguatan pada level ekonomi menengah ke bawah karena tugas negara itu bukan saja memberikan peluang, tetapi juga melindungi dan mengafirmasi ekonomi menengah ke bawah bisa disandingkan dengan ekonomi menengah. Jadi jangan diperbandingkan ekonomi besar yang dibesarkan, ekonomi menengah bawah yang digusur besarin.

“Itu semangat Forum Ummat Bersatu ini sesungguhnya mengelola isu-isu program-program yang dikelola AMIN, melakukan pengejahwantahan sebagai upaya menyebarkan hal-hal yang bersifat strategis agar publik tahu apa yang menjadi program utama dan strategis dari forum ini.

Forum ini juga sudah mulai melakukan persiapan-persiapan yang antara lain menyiapkan isu-isu yang dikembangkan AMIN. Selain itu di belakang Forum ini adalah orang-orang yang memiliki kemampuan, memiliki analisis yang baik. Sehingga semuanya nanti akan berjalan baik, efektif, bersatu padu ikut mendukung arus perubahan Indonesia maju ke depan melalui pasangan AMIN, yang insyaallah akan ditakdirkan menjadi nakhoda Indonesia 5 tahun ke depan. (Didi)

Baca Juga: Visi-Misi Ketiga Bacapres Belum Terekspos di Medsos, Namun Anies Lebih Menarik