Sikap kucing yang menyayangi pemiliknya/dok.EI

Ini 5 Tanda Kucing Menyayangi Pemiliknya

Editor Indonesia, Jakarta – Kucing merupakan hewan yang sangat menggemaskan sehingga banyak orang rela mengeluarkan tenaga dan biaya untuk memeliharanya. Bahkan sebagian orang menganggap kucing sebagai anak mereka, dan menyayanginya selayaknya anak mereka sendiri. Mereka menyebutnya anabul atau anak berbulu.

Dibandingkan dengan anjing,Kucing sering dianggap sebagai hewan yang susah diatur karena mereka sering berperilaku sesuai keinginan mereka.banyak kucing yang tidak bisa dilatih mengikuti keinginan pemiliknya. Bahkan kucing dianggap sebagai majikan dan pemiliknya dianggap sebagai babunya.Hal ini terkadang  membuat banyak yang merasa kucing tidak menyayangi pemiliknya karena mereka tidak peduli kepada pemiliknya.

Apa memang demikian? Sejatinya kucing juga memiliki rasa sayang kepada pemiliknya hanya saja kucing tidak memperlihatkan rasa sayangnya secara terbuka terhadap pemiliknya. Ada tanda tanda kucing menyayangi pemiliknya. Ini lima tandanya, seperti dilansir dalam Grid Kids bahwa kucing sayang pemiliknya

  1. Mendengkur
    Dengkuran adalah tanda paling jelas kalau kucing menyayangi pemiliknya. Kucing memiliki motorik kecil di dalam tenggorokannya yang bisa bergetar ketika mereka merasa rileks atau menikmati sesuatu seperti ketika kita mengelusnya. Selain itu ada anggapan kalau dengkuran kucing yang konstan itu bisa menjadi terapi juga buat manusia
  2. Menyempitkan mata
    Sebuah studi pernah dilakukan dengan cara peneliti memasangkan kucing dengan pemiliknya. Kemudian pemilik diberi tugas untuk menarik perhatian kucing. Setelah kucing memperhatikan, sang pemilik berkedip perlahan kearah kucing.
    Hasilnya kucing perlahan lahan mengedipkan mata ke pemiliknya.
  3. Menunjukkan perut
    Kucing hanya menunjukkan perutnya dan berguling guling kepada orang yang mereka percaya. Karena perut adalah titik kelemahan bagi kucing. Sehingga jika mereka menunjukkan perutnya itu pertanda kucing mempercayai pemiliknya dan merasa nyaman.
  4. Menggosok pipinya
    Ketika kucing menggosok pipinya ke anggota tubuh pemiliknya, itu merupakan pertanda juga kalau kucing merasa aman dan nyaman. Ini juga merupakan ajakan bersosialisasi karena kucing memiliki kelenjar feromon di pipinya
  5. Menggosokkan tubuh ke pemiliknya
    Dengan menggosokkan tubuh ke pemiliknya itu menunjukkan kucing menghibur ke pemiliknya karena mereka merasa sayang. (Frd)