Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep safari politik di NTT/dok@kaesangp

Kaesang Pangarep Silaturahmi Politik di Medan

Editorindonesia, Medan – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan perjalanan politik di Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (13/11/2023). Di sana, Kaesang melakukan blusukan ke pasar, konsolidasi kader, dan bertemu relawan.

Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka, yang ikut dalam rombongan, mengatakan blusukan dan kunjungan Kaesang tersebut untuk bertemu dan menyapa masyarakat di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Tujuannya untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat. Biasanya, setiap mendatangi tempat, kami mendatangi langsung untuk mengetahui permasalahan-permasalahan di masing-masing tempat,” kata Isyana di Kota Medan, seperti dilansir dari LKBN Antara, Senin (13/11/2023).

Rangkaian kegiatan Kaesang itu dimulai pukul 08.30 WIB dengan mengunjungi Pasar Sei Kambing di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan.

Selanjutnya, Kaesang dan rombongan PSI berkonsolidasi dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PSI Kota Medan. Dalam acara konsolidasi tersebut, Kaesang akan menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI secara simbolis kepada anak muda yang bergabung ke partai itu.

Senin siang, sekitar pukul 12.50 WIB, Kaesang akan bersilaturahim dengan Relawan Jokowi Sumatera Utara dan setelahnya dia dijadwalkan blusukan ke Pasar Pajus Padang Bulan.

Senin sore, Kaesang akan bertemu dengan tokoh lintas agama serta organisasi kemasyarakatan (ormas) Sumatera Utara, salah satunya Pengurus Besar (PB) Pendawa Indonesia.

Dalam kegiatannya di Medan, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu didampingi Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni dan Isyana Bagoes Oka.

Sejak menjabat sebagai ketua umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Sebelum ke Medan, Kaesang juga melakukan safari politik di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT); Manado, Sulawesi Utara; Bandung, Jawa Barat; dan beberapa daerah di Jawa dan Jakarta. (Her)

Baca Juga:Kaesang Pangarep Gantikan Giring Jadi Ketum PSI hingga 2028