Logo Liga Inggris/dok.ist

Liga Inggris : Laga Liverpool Vs Arsenal Imbang 1-1

Editor Indonesia, Liverpool: Liga Inggris di pekan ke 18, laga Liverpol VS Arsenal imbang 1-1. Duel panas dua tim papan atas Liga Premier Inggris antara Liverpool melawan Arsenal berakhir tanpa pemenang di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad 24 Desember 2023 dini hari WIB.

Bertandang sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, The Gunners yang tampil dengan kekuatan terbaiknya unggul cepat pada menit ke-4 lewat Gabriel Magalhaes.

Berawal dari freekick Martin Odegaard dekat garis tengah, bek asal Brasil tersebut sukses menyambar bola dengan sundulan kepala tanpa bisa dihalau Alisson Becker. Tim tamu unggul 0-1.

The Reds langsung merespons lewat Mohammed Salah. Sayang tendangan kerasnya dari jarak dekat masih menyamping di sisi kiri gawang David Raya.

Gol balasan Liverpool akhirnya tercipta pada menit ke-29. Mohammed Salah yang mendapat umpan jauh Alexander Arnold di daerah pertahanan Arsenal sukses melewati hadangan Zinchenko melepaskan tendangan keras kaki kiri ke pojok kanan gawang Raya. Skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga jeda.

Babak kedua, Arsenal masih kesulitan tampak Meriam London terlihat tak nyaman dalam memainkan umpan umpan pendeknya karena pressing Liverpol yang sangat intens. Alhasil tak ada gol yang diciptakan kedua tim yang bersaing di papan atas jelang perayaan Natal 2023 ini.

Pelatih Liverpol Arteta tak kecewa dengan hasil pertandingan imbang 1-1 ini. Ia bahkan menilai ini adalah salah satu laga duel yang sangat intens dalam 20 tahun terakhir liga Inggris.
” Pertandingan sepak bola yang samgat luar biasa salah satu yang paling intens yang pernah saya saksikan selama 20 tahun di liga ini. Dalam banyak momen kami ada di puncak tapi dalam 20 menit terakhir kami menginginkan lebih dari itu. Tapi hasil imbang ini adil,” ujar Arteta kepada BBC seusai pertandingan.

Dengan tambahan satu poin, Arsenal tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan poin 40 dari 18 laga.

Sedangkan Liverpool yang kembali meraih hasil imbang usai ditahan United pekan lalu, bisa mengambil alih posisi kedua dari Aston Villa dengan poin 39 dari 18 laga. The Reds unggul selisih gol atas Villa yang meraih kemenangan atas Sheffield United beberapa jam sebelumnya.

Susunan pemain kedua tim:

Liverpool : 1-Alisson Becker, 4-V. van Dijk, 21-K. Tsimikas, 66-T. Alexander-Arnold, 5-I. Konate, 3-W. Endo, 17-C. Jones, 8-D. Szoboszlai, 11-Mohamed Salah, 18-C. Gakpo, 7-L. Diaz. Pelatih: J. Klopp

Arsenal : 22-David Raya, 35-O. Zinchenko, 6-Gabriel Magalhaes, 4-B. White, 2-W. Saliba, 8-M. Odegaard, 41-D. Rice, 29-K. Havertz, 9-Gabriel Jesus, 7-B. Saka, 11-Gabriel Martinelli. Pelatih: Mikel Arteta. (Frd)

Baca Juga: Arsenal Alami Kekalahan Perdana dari Lens di Liga Champions Eropa