Masjid Muhammad Cheng Ho, di Jalan Trans Sulawesi Dusun Salunggaluku Desa Randomayang Kecamatan Bambalamotu,Sulbar/dok.Ist

Pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho di Pasangkayu Masuk Tahap Akhir

Editor Indonesia, Sulbar – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Prof Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H meninjau proses penyelesaian tahap akhir pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho, Sabtu kemarin (24/9/2023).

Pj Gubernur didampingi istri yang juga ketua PKK Sulbar Ninuk Triyanti, datang ke masjid tersebut yang terletak di Jalan Trans Sulawesi Dusun Salunggaluku Desa Randomayang Kecamatan Bambalamotu. Rombongan berada di Pasangkayu, dalam agenda melepas peserta Sandeq Race di titik Start di Tanjung Babia Kelurahan Pasangkayu, menuju etape pertama di Bambaloka sebelum lanjut ke Budong-Budong.

Masjid Muhammad Cheng Ho dikunjungi ini berada di kawasan Tambak udang berkelanjutan PT. Randomayang Tambak Lestari. “Kedatangan saya ke Masjid Muhammad Cheng Ho di Pasangkayu ini, untuk melihat sejauh mana proses pembangunan yang sudah dilakukan,” ujar Pj Gubernur disela-sela kunjungan.

Pj Gubernur Sulbar Prof Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H (topi) dan istri (hijab merah) di depan pintu masuk Masjid Muhammad Cheng Ho/do.ist

Ia dan Istri mengaku takjub melihat bangunan masjid, meski belum 100 persen rampung. “Kita berharap masjid Muhammad Chong Ho di Pasangkayu menjadi salah satu masjid yang dapat dijadikan salah satu destinasi wisata religi ke depan,” harap Pj Gubernur.

Sementara Manager PT Randomayang Tambak Lestari, Herry Handoyo, mengungkapkan proses pembangunan masjid sudah memasuki tahap akhir dan diupayakan agar bisa diresmikan tahun ini (2023).

Sebagai informasi, Masjid Muhammad Cheng Ho PT Randomayang Tambak Lestari berdiri di atas bangunan seluas 1.020 Meter Persegi atau luas keseluruhan yakni 1.734 Meter Persegi. Pembangunan dimulai pada 31 Januari 2022 M atau 28 Jumadil Akhir 1443 H. (frd)

Baca Juga:Aplikasi Menara Masjid Buatan Mahasiswa UNM, Resmi Dipakai BAZNAS