Ketua DPP PPP Achmad Baidowi/dok.cnn ind

PPP Nantikan Kunjungan Prabowo ke Markasnya

Editorindonesia, Jakarta -PPP Nantikan Kunjungan Prabowo ke Markasnya, hal itu diungkapkan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (awiek) yang mengatakan akan tersanjung Jika Prabowo Silaturahmi ke Markas Partai Kabah.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan agama Islam mengajarkan bahwa silaturahmi sangat dianjurkan karena membuka pintu rejeki, sehingga dirinya akan menyambut dan sangat tersanjung jika para kader Gerindra, khususnya Prabowo mau datang ke markas PPP.

“Kalau ada kawan-kawan dari Gerindra, Prabowo khususnya mau bersilaturahmi ke PPP, ya tentu kami sangat welcome dan sangat tersanjung,” kata Awiek di gedung MK, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2024).

Awiek menyampaikan komunikasi informal antar petinggi partai telah terjalin. Menurutnya, saat ini PPP hanya akan menunggu undangan pertemuan.

“Tetapi sampai saat ini posisi kami menunggu, kita tidak membatasi siapa yang mau bersilaturahmi, siapapun boleh ke PPP, apalagi Prabowo dan Partai Gerindra,” ujar dia.

Namun Awiek mengatakan pihaknya tidak ingin berandai-andai dengan rencana ke depannya, terutama terkait dengan posisi PPP yang merupakan salah satu partai pendukung Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Awiek menuturkan Partainyai tu saat ini akan fokus terlebih dulu terkait gugatan MK.

“Kita belum berandai-andai ke depan, karena PPP masih fokus terhadap gugatan di MK. Baru setelah nanti hasil MK seperti apa, kita putuskan,” ungkapnya.

Awiek menyebut persaingan dalam kontestasi tidak boleh menimbulkan dendam. Menurutnya, usai gelaran pemilu maka seluruh pihak kembali berkawan untuk membangun bangsa.

“Saya kira soal silaturahmi, komunikasi politik itu baik-baik saja. Itulah indahnya demokrasi di Indonesia. Kita boleh bersaing, boleh berkontestasi, tapi tidak boleh ada dendam di antara kita. Setelah pemilu selesai, semua berkawan, semua membangun NKRI untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

“Sebenarnya sekarang kan kami memang sudah satu koalisi yakni sama-sama pendukung pemerintahan Pak Jokowi. Karena Pak Prabowo adalah penerus Pak Jokowi maka menjadi wajar jika kedua partai tersebut kembali bersatu bersama kami,” ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto datangi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Jumat (22/3/2024) siang. Pertemuan itu berlangsung di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Jumat (22/3/2024). Dimana, pertemuan itu diklaim hanya untuk silaturahmi. (Didi)