Capres Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pengukuhan guru besar Hc Ali Maskur Musa/dok.EI

Prabowo Subianto Mengaku Gusdurian dan Cocok jadi Nahdiyin

Editorindonesia, Malang – Prabowo Subianto, calon Presiden RI nomor urut 2, mengaku sejak lama dirinya sudah menjadi Gusdurian. Lantaran itu, menteri pertahanan RI ini merasa cocok dengan kalangan Nahdiyin (sebutan untuk warga Nahdlatul Ulama/NU)

Hal itu disampaikan Capres dari Koalisi Indonesia Maju ini saat memberikan sambutan pada prosesi pengukuhan Guru Besar Profesor Honoris Causa (Hc) Ali Masykur Musa, di Universitas Islam Malang, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023).

Dalam sambutan singkat di depan Senat dan Guru Besar Universitas Islam Malang (Unisma), Prabowo Subianto menceritakan bagaimana kedekatannya dengan Abdurrahman Wahid atau Gusdur, sejak aktif di dinas kemiliteran.

Prabowo mengaku kerap memijit dan bertukar pikiran dengan Presiden RI ke 3 tersebut. Dari sana, dia merasa tercerahkan dengan pemikiran gusdur dalam membangun negara kesatuan republik indonesia.

“Karena itu saya cocok bergandengan dan hidup bersama dengan Nahdlatul Ulama,” ucap Prabowo disambut tepuk tangan hadirin.

Sebelumnya, komunita Penerus Negeri melakukan pernyataan dukungan bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober. Terdapat lima poin penting dalam deklarasi ini antara lain pengurus Penerus Negeri akan mengajak anak muda Indonesia untuk berpartisipasi dan menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kemudian pengurus Penerus Negeri menyatakan bergerak dan memperjuangkan pemimpin yang tegas, berwibawa, berani, muda dan penuh gagasan.

“Kami pengurus Penerus Negeri menyatakan satu tekad terus bergerak menuju kemenangan,” ujarnya.

Deklarasi dukungan Penerus Negeri dilakukan bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober. Terdapat lima poin penting yang menjaid deklarasi antara lain pengurus Penerus Negeri akan mengajak anak muda Indonesia untuk berpartisipasi dan menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kemudian pengurus Penerus Negeri menyatakan bergerak dan memperjuangkan pemimpin yang tegas, berwibawa, berani, muda dan penuh gagasan.

“Kami pengurus Penerus Negeri menyatakan satu tekad terus bergerak menuju kemenangan,” ujarnya.

Prabowo pun menyambut baik dukungan tersebut. Dalam pidatonya menyatakan menerima dukungan itu. “Terima kasih dukungan saudara, saya terima dukungan saudara kepada saya dan saudara Gibran, saya terima sebagai penugasan,” tukasnya.

Hadir dalam deklarasi yakni Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Didi)

Baca Juga: Relawan Jokowi Kembali Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran