MJ (28) Pria menyamar menggunakan cadar menyusup di jemaah wanita masjid Makassar/dok.detik

Pria Bercadar Menyusup Di Jamaah Wanita Masjid di Makassar

Editorindonesia, Jakarta – Seorang pria menggunakan  cadar berusia 28 tahun, dengan inisial MJ ditangkap usai ketahuan berada di ruang tempat wanita di Masjid Jannatul Firdaus, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi yang menerima laporan telah turun tangan mengamankan pria itu.

“Iya betul, pria memakai cadar sudah diamankan di Polsek untuk menjaga hal yang tidak diinginkan. Pria itu berprofesi sebagai guru,” kata Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi, Ahad (24/3/2024), sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia.

“Kalau motifnya kita belum tahu, masih kita dalami. Tapi, keterangan yang bersangkutan dia ingin melihat muka para akhwat yg menggunakan cadar sehingga ia bergabung dengan mereka,” ungkapnya.

MJ sendiri telah diamankan ke Polsek Manggala. Namun, polisi belum memutuskan status hukum MJ.

MJ pertama kali ketahuan memakai cadar oleh jemaah perempuan yang sejak awal curiga dengan gerak-gerik MJ. Sementara dalam video beredar, terlihat seorang jemaah pria tampak memegang MJ yang masih mengenakan cadar.

Tak lama kemudian, muncul seorang pria lainnya yang ikut memegang badan MJ. Keduanya lantas mendesak MJ membuka cadar yang dia kenakan. (Frd)