Relawan Jokowi kembali menyatakan dukungan kepada Capres Prabowo-Gibran/dok.ist

Relawan Jokowi Kembali Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran

Editorindonesia, Jakarta – Relawan Jokowi kembali menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Sebelumnya relawan Pro Jokowi (Projo) juga menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran.

Koordinator Nasional Penerus Negeri Pradana Indraputra menjelaskan mereka merupakan kelompok relawan milenial pendukung Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019, yakni Relawan Kitasatu.

“Kami pemuda pemudi Penerus Negeri menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden,” ucap Pradana dalam pernyataannya, di Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Kelompok ini juga menyatakan saatnya bergerak dan tidak lagi tinggal diam dalam memperjuangkan pemimpin yang berwibawa, berani, muda, dan penuh gagasan. Naskah deklarasi yang telah dibacakan akan diberikan secara langsung kepada capres KIM Prabowo Subianto

Prabowo hadir di Jakarta Theater menyaksikan deklarasi tersebut sekitar pukul 16.30 wib dan menerima naskah deklarasi dukungan dari Pradana Indraputra.

Deklarasi dukungan Penerus Negeri dilakukan bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober. Terdapat lima poin penting yang menjaid deklarasi antara lain pengurus Penerus Negeri akan mengajak anak muda Indonesia untuk berpartisipasi dan menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kemudian pengurus Penerus Negeri menyatakan bergerak dan memperjuangkan pemimpin yang tegas, berwibawa, berani, muda dan penuh gagasan.

“Kami pengurus Penerus Negeri menyatakan satu tekad terus bergerak menuju kemenangan,” ujarnya.

Prabowo pun menyambut baik dukungan tersebut. Dalam pidatonya menyatakan menerima dukungan itu. “Terima kasih dukungan saudara, saya terima dukungan saudara kepada saya dan saudara Gibran, saya terima sebagai penugasan,” tukasnya.

Hadir dalam deklarasi yakni Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Her)

Baca Juga:Prabowo Subianto Mengaku Gusdurian dan Cocok jadi