Pengunjukrasa menentang pendudukan Palestina oleh Israel di AS dan menyerukan boikot produk Israel/dok.AFP

Tentara Israel Targetkan Sipil, Bayi dan Anak-anak Palestina Terbunuh

Editorindonesia, Gaza – Sebuah ‘bola api besar’ dilaporkan membumbung di kawasan Gaza, Palestina. Pesawat tempur Israel masif melakukan serangan udara, sejumlah gedung hancur menyebabkan balasan orang tewas dalam beberapa jam terakhir.

Bahkan bayi, anak-anak dan perempuan hingga lansia menjadi korban kebrutalan pasukan Israel di Jalur Gaza.

“Di film perang saja, militer lawan militer. Perang Gaza miiter lawan bayi, wanita, anak-anak dan lansia. Bayi dan anak-anak pakai popok saja belum bisa,” kata warga negara Indonesia yang juga pendiri Nusantara Palestina Center (NPC) Abdillah Onim atau yang akrab disapa Bang Onim, saat membagikan kabar lewat tayangan langsung di media sosialnya, yang dikutip pada Selasa (17/10/2023).

Bang Onim mengecam tindakan pasukan Israel yang terus mengempur Gaza tanpa henti. Menurutnya, pasukan Israel telah gelap mata dengan menyasar warga sipil dalam perang tersebut.

“Yang namanya perang itu militer berhadapan dengan militer, tapi yang terjadi targetnya bayi, wanita dan anak-anak, lansia, serta warga sipil?” ucapnya.

Sementara dilaporkan Yerusalem Timur yang diduduki, mengkonfirmasi bahwa dua serangan menghantam dua markas pertahanan sipil dan menewaskan sedikitnya tujuh anggota pertahanan sipil.

Target di Khan Younis juga terkena serangan, meskipun jumlah korban yang tepat tidak dapat segera ditentukan. (Her)