Ucapan HUT PDIP dari Anies/dok.instagram

Ucapan Selamat Ulang Tahun Anies Baswedan Untuk PDIP

Editorindonesia, Jakarta- Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan (PDIP).

Ucapan selamat Anies tersebut disampaikan melalui unggahan instastory di akun Instagram @aniesbaswedan. Pada unggahan tersebut,Anies juga memajang gambar logo PDIP.

“Selamat HUT ke-51 PDI Perjuangan 10 Januari 2024 dari Anies R Baswedan” demikian bunyi ucapan tersebut. Ini bukanlah kedekatan pertama yang ditunjukkan Anies. Sebelumnya usai debat capres ke tiga, Minggu (7/1/2024) Anies terlihat menunjukkan keakrabannya dengan ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Seperti diketahui PDIP Partai berlogo kepala banteng bermoncong putih pada hari ini Rabu (10/1/2024) tengah merayakan hari jadinya di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP mengusung tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang”

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya merayakan dan memperingati HUT secara sederhana dan khidmat. Wakil Presiden Ma’ruf Amin turut hadir. Selain itu, 1,2 juta pengurus PDIP di seluruh Indonesia ikut secara hybrid.
“Acara dihadiri Wapres KH Ma’ruf Amin dan beberapa menteri dari internal partai dan yang menjadi sahabat Ibu Megawati. Dirgahayu PDI Perjuangan ke-51,” ujar Hasto.

Sementara itu Jokowi tidak terlihat hadir dalam acara itu. Sebelumnya Staf khusus presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo kemungkinan besar tidak akan menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke 51 tahun, yang dilaksanakan pada 10 Januari. Alasannya, ada tugas negara hendak melakukan lawatan ke luar negeri.

“Ada rencana memang ke beberapa negara ASEAN, tetapi kepastiannya nanti saya sampaikan lagi,” ungkap Ari Dwipayana.

Saat disinggung apakah Jokowi sudah mendapat undangan perayaan HUT PDIP, diakui Ari Dwipayana, dirinya belum bisa memastikan apakah Jokowi sudah menerima undangan untuk menghadiri HUT ke-51 PDIP yang akan jatuh pada 10 Januari 2024.

“Nanti saya cek dulu ya. Tetapi kalau ada kunjungan ke luar negeri mungkin tidak (hadir),” ucap Ari.

Rencana kunjungan Presiden Jokowi, jelas Ari Dwipayana, sudah dirancang jauh-jauh hari. Jadi jangan diartikan bahwa rencana kunjungan Jokowi ke luar negeri untuk menghindari acara penting PDIP tersebut.(Didi)

Baca Juga:Jokowi Kemungkinan Tidak Hadiri HUT PDIP pada 10 Januari